Idul Adha 2015: Inilah Pahala Besar dari Berkurban

Idul Adha 2015: Inilah Pahala Besar dari Berkurban

Hari ini, umat Muslim di Indonesia merayakan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1436 Hijriah versi Pemerintah. Kemarin (23/9), beberapa masyarakat telah merayakan Hari Raya Idul Kurban menurut Muhammadiyah. Sebagai umat Muslim, berkurban pada Hari Raya Idul Adha tentunya akan mendapatkan pahala. Akan tetapi, kamu perlu tahu seberapa besar pahala yang didapat dari berkurban.

Pertama menurut sahabat Ali ra, “Barangsiapa berangkat dari rumah hendak membeli hewan qurban, maka setiap langkahnya memperoleh 10 kebaikan dan dihilangkannya 10 keburukan, serta dinaikkan 10 derajat.” (Jawahir Zadah)

Kedua menurut HR. Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Hakim, “Tidak ada suatu amalan yang paling dicintai oleh Allah dari Bani Adam ketika hari raya Idul Adha selain menyembelih hewan kurban. Sesungguhnya hewan itu akan datang pada hari kiamat (sebagai saksi) dengan tanduk, bulu, dan kukunya. Dan sesungguhnya darah hewan kurban telah terletak di suatu tempat di sisi Allah sebelum mengalir di tanah. Karena itu, bahagiakan dirimu dengannya (berkurban).

Selanjutnya menurut Zahratul riyadl, “Wahab bin munabbih berkata: Nabi Daud as,berkata”Ya Allah,sebesar apakah pahala orang yang berqurban dari umat Nabi Muhammad saw?
JawabNya :”Aku memberi pahala kepadanya,setiap bulu dari badan hewan kurbannya 10 kebaikan,aku hapus 10 keburukan,serta kunaikan 10 derajat,baginya setiap rambut menjadi gedung di surga,seorang bidadari yang ayu dan kendaraan bersayap berkecepatan tinggi,ia kendaraan ahli surga.”

Sekali lagi, Selamat Hari Raya Idul Adha 2015 bagi kamu semua yang merayakan!

0 Response to "Idul Adha 2015: Inilah Pahala Besar dari Berkurban"

Posting Komentar

Komentar Kalian Berarti Bagi Saya
Jadi Silahkan Komentar