Sama-sama Ojek Online, Apa Perbedaan Blu-Jek dengan Go-Jek?

Sama-sama Ojek Online, Apa Perbedaan Blu-Jek dengan Go-Jek? 
Blu-Jek hadir sebagai pesaing baru bagi Go-Jek dan Grab Bike dalam bisnis layanan ojek online. Meski pendirinya mengaku mereka sama sekali tidak punya keinginan untuk menyaingi Go-Jek, namun tetap saja persaingan antar operator ojek berbasis aplikasi smartphone di Jakarta itu diprediksi akan berlangsung sengit. Lalu, apa saja perbedaan antara Blu-Jek dengan Go-Jek?

Pertama, Go-Jek menamai para tukang ojeknya dengan sebutan Driver Go-Jek, sedangkan Blu-Jek memberi nama pengendaranya Blu Rider. Secara fisik, hal yang paling membedakan di antara keduanya adalah warna jaket dan helm yang digunakan. JIka Go-Jek identik dengan warna hijau, maka Blu-Jek memilih warna biru.

Kedua, untuk melayani jasa transportasi orang, Go-Jek menggunakan nama fitur Transport. Mereka menawarkan harga promo Rp 15.000, kecuali pada jam 16.00-19.00 WIB dengan hitungan 6 km pertama Rp 15.000 dan selanjutnya Rp 2.500 per km. Sedang fitur pada Blu-Jek bernama Blu Rider dengan promo Free Ride berupa voucher senilai Rp 25.000 untuk gratis hingga 6 km selama 30 hari ke depan. Kemudian, mereka akan menyesuaikan tarif lagi untuk 25 km pertama dengan Rp 4.000 per km selanjutnya.

Ketiga, fitur untuk pesan antar makanan pada Go-Jek bernama Go-Food yang beroperasi 24 jam dengan biaya Rp 10.000 pada beberapa merchant. Sedang pada Blu-Jek disebut fitur Blu Menu, dengan layanan yang sama, yakni jasa pembelian makanan dari restoran dan mengantarkannya ke pelanggan.

Keempat, fitur lainnya adalah jasa pengiriman barang, yang di Go-Jek disebut Instan Courier. Sedang pada Blu-Jek menggunakan fitur Blu Pick, yang menjamin paket akan diterima dalam waktu 60 menit dan dilindungi asuransi.

Kelima, fitur terakhir yang ditawarkan Go-Jek adalah Shoping untuk jasa personal shopper dengan biaya Rp 10.000. Sedang fitur yang sama pada Blu-Jek disebut Blu Shop, yang melayani pembelanjaan maksimal Rp 1 juta.

0 Response to "Sama-sama Ojek Online, Apa Perbedaan Blu-Jek dengan Go-Jek? "

Posting Komentar

Komentar Kalian Berarti Bagi Saya
Jadi Silahkan Komentar