Keren! Jubah Ajaib Harry Potter Akan Diciptakan!

Keren! Jubah Ajaib Harry Potter Akan Diciptakan!
Bagi kalian para pecinta tokoh fiksi karangan JK Rowling, yakni Harry Potter, sudah pasti tahu dan hafal setiap cerita yang ada di buku maupun dalam film. Selain Nimbus 2000, sapu terbang milik Harry, ada juga sebuah jubah ajaib (invisibility cloak) yang bisa membuat orang yang memakainya menjadi tidak kasat mata, alias tak terlihat. Yup, jubah transparan ini sempat muncul di film Harry Potter dan cukup menarik perhatian.

Kini kabarnya, para insinyur asal Amerika Serikat sedang merancang sebuah jubah tembus pandang yang terinspirasi dari jubah milik Harry Potter tersebut. Targetnya, mereka ingin membuat para pemakai dari jubah ini menjadi tidak kasat mata. Ada dua tim yang melakukan proyek ini, yakni para insinyus yang merupakan bentukan US Department of Energy’s Lawrence Berkeley National Laboratory, dan satu tim lagi berasal dari University of California, Berkeley, AS.

invisibility cloak
Salah satu adegan film Harry Potter, ketika sedang mencoba jubah transparan ‘invisibility cloak’ | Source: playbuzz.com

Rencananya, jubah ini akan dibuat menjadi sangat tipis layaknya kulit manusia, dan memiliki kemampuan untuk menyelubungi objek tiga dimensi. Kedua tim tersebut ternyata tidak hanya sedang merancang sebuah jubah transparan, namun juga proyek Rochester Cloak. Proyek ini nantinya bisa membuat sebuah wilayah menjadi tak kasat mata. Waduh, kira-kira akan seperti apa ya hasilnya?
 

0 Response to "Keren! Jubah Ajaib Harry Potter Akan Diciptakan!"

Posting Komentar

Komentar Kalian Berarti Bagi Saya
Jadi Silahkan Komentar