Lihat, Model Bikini Terbaru Untuk Menuntut Kesetaraan Gender?!

Lihat, Model Bikini Terbaru Untuk Menuntut Kesetaraan Gender?!

Kenapa laki-laki boleh bertelanjang dada tapi perempuan dianggap tidak sopan jika melakukan hal tersebut? Pernahkan kamu terpikirkan pertanyaan tersebut? Di Amerika Serikat sana dan beberapa negara Eropa lainnya, banyak aktivis perempuan yang menuntut kesetaraan antara laki-laki dan perempuan dalam hal tersebut. Jika laki-laki bebas melakukannya, kenapa perempuan harus dilarang, demikian menurut mereka.
Lantas, apa yang mereka lakukan untuk menyampaikan protes atas apa yang mereka anggap sebagai ketidaksetaraan tersebut? Saat ini terhitung sudah ratusan perempuan ikut serta dalam gerakan dan kampanye #FreeTheNipple ini. Banyak hal yang mereka lakukan, antara lain berkampanye berkeliling kota dengan bertelanjang dada, atau berfoto telanjang dada atau topless lalu mengunggahnya ke media sosial dilengkapi tagar #FreeTheNipple.
perempuan bertelanjang dada untuk aksi freethenipple
Source: http://www.telegraph.co.uk

Tak ketinggalan, banyak pula artis dan selebriti yang turut mendukung gerakan yang mengatasnamakan kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan tersebut. Deretan selebriti perempuan yang telah terang-terangan mendukung aksi tersebut mencakup model dan aktris Cara Delevingne, model Naomi Campbell, dan penyanyi Miley Cyrus. Keterlibatan para selebriti juga yang akhirnya mendorong lebih banyak orang untuk bergabung dan menyadari isu tersebut.
Awalnya, gerakan ini berasal dari seorang filmmaker asal New York bernama Lina Esco, yang mempertanyakan kenapa perempuan dinilai tidak pantas bertelanjang dada sementara laki-laki bisa dengan bebas melakukannya. Dirinya pun membuat film mengenai hal tersebut dan mencoba menginspirasi para perempuan untuk mempertanyakan hal yang sama dan mulai memperjuangkan hak yang sama dalam hal tersebut.
model bikini baru terlihat seperti payudara perempuan
Source: http://www.gotopless.org

Nah, kini para pendukung gerakan #FreeTheNipple tidak lagi perlu berpose telanjang dada di media sosial untuk menyatakan dukungan. Sebuah model bikini terbaru telah diluncurkan untuk membuat dirimu terlihat seperti sedang bertelanjang dada meski sebenarnya menggunakan bikini, karena bentuk dan coraknya yang terlihat seperti payudara perempuan. Model bikini ini pun menjadi alternatif bagi mereka yang ingin mendukung gerakan #FreeTheNipple namun tidak ingin tampil telanjang di depan umum.
Tak lagi digunakan hanya untuk kepentingan kampanye dan aksi protes, model bikini ini telah menjadi tren yang cukup populer di kalangan perempuan karena bentuk yang unik. Kalau dilihat sekilas, perempuan yang mengenakan bikini tersebut memang terlihat telanjang. Model bikini terbaru ini diawali oleh brand yang menamakan model bikini ini sebagai The TaTa Top.

Bagaimana menurutmu model bikini ini, apakah menurutmu tepat menuntut kesetaraan yang demikian? Yuk bagikan pemikiranmu!

0 Response to "Lihat, Model Bikini Terbaru Untuk Menuntut Kesetaraan Gender?!"

Posting Komentar

Komentar Kalian Berarti Bagi Saya
Jadi Silahkan Komentar